FANDOM

Chintami Atmanegara
220px
Nama lahir Chintami Atmanegara
Lahir 14 Juni 1962 (umur 55)
Templat:Bendera jerman Bonn, Jerman
Pekerjaan aktris
Tahun aktif 1983 - sekarang
Pasangan Oddie Agam (1988-1992)
Bayu Maruto (2000-sekarang)
Anak Dio Alif Utama (dari Oddie Agam)

Chintami Atmanegara (lahir di Bonn, Jerman, 14 Juni 1962; umur 55 tahun) adalah penyanyi dan pemain film serta bintang sinetron berkebangsaan Indonesia.

Biografi Edit

Mengawali karir artisnya dengan bermain dalam film Tempatmu di Sisiku (1979) arahan Jopie Burnama langsung sebagai peran pembantu utama. Wajahnya juga sering menghiasi kalender-kalender dan membintangi berbagai macam produk iklan.

Sukses sebagai film dan model, adik dari aktris Minati Atmanegara ini melirik karir di dunia tarik suara pada tahun 1982 dengan melahirkan album bersama JK Record dengan albumnya Cintaku Cintamu. Album lainnya ialah Nyanyian Hati (1992), melalui lagu ini ia meraih penghargaan Artis Interprestasi Terbaik pada Video Musik Indonesia pada tahun 1994.

Minati pernah menikah dengan Oddie Agam pada tanggal 10 Desember 1988 pun berakhir dengan perceraian pada September 1992. Dari perkawinan mereka dikarunia Dio Alif Utama (lahir 7 Oktober 1989). Tahun 2000, Tami memutuskan untuk melepas masa jandanya dengan menerima pinangan Bayu Maruto.

Tak hanya sibuk menyanyi dan membintangi sinetron, Tami juga sibuk mengelola sanggar senam Pesona Tiga Dara dan Prima di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama kakaknya, Minati Atmanegara. Tami juga menjadi Public Relation Malibu Studio.

Rumah tangga Tami sempat diguncang cobaan pada April 2009. Sang suami, Bayu Maruto dikabarkan memiliki WIL(Wanita Idaman Lain). Bahkan WIL ini adalah temannya sendiri, Yuni. Namun pasangan ini membantah adanya orang ketiga. Tapi, mereka mengakui ada permasalahan. Keretakan rumah tangga ini akhirnya terbukti pada 13 Mei 2009, Tami mengajukan gugatan cerai lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Album Edit

  • Cintaku Cintamu (1982)
  • Duri Dalam Dada (1983)
  • Sayangi Daku (1986)
  • Dari Ujung Rambut Ke Ujung Hati (1989)
  • Nyanyian Hati (1992)
  • Biar Sepi Bernyanyi (1996)
  • Pop Kreatif
  • Album Nostalgia
  • Bintang Dan Bintang (2002)

Film Edit

Sinetron Edit

  • Permata Hati
  • Selalu Untuk Selamanya
  • Keluarga Miring
  • Jembatan Emas
  • Lobi-lobi
  • Kupu-Kupu Kertas
  • Wanita Kedua
  • Hidayah
  • Anak Mami Jatuh Cinta
  • Sketsa Cinta (FTV)
  • Namaku Safina
  • Roman Picisan

Iklan Edit

  • Cosmos,
  • Fuji Film,
  • Hazeline Snow
  • Cairan Mama Lemon
  • Ultrasyn
  • Mie Chintami

Presenter Edit

  • Klasik & Hit's (2000-2001) ((ANTV)

Penghargaan Edit

  • Artis Interpretasi Terbaik pada Video Musik Indonesia 19994.